PSKPPM

Dalam mewujudkan peran pemberdayaan masyarakat dalam proses kebijakan publik, kelompok dosen STPMD “APMD” bermaksud membentuk suatu Pusat Studi Kebijakan Publik dan Pemberdayaan Masyarakat (PSKPPM). Melalui PSKPPM ini diharapkan mampu membangun jejaring dengan berbagai pihak untuk membantu pelatihan, Bimtek, penelitian, memfasilitasi dan mendampingi proses kebijakan, serta kajian dan advokasi kebijakan.

Tujuan Pendirian Pusat Studi
Adapun tujuan pembentukan lembaga Pusat Studi Kebijakan Publik dan Pemberdayaan Masyarakat (PSKPPM) STPMD “APMD” Yogyakarta adalah :
1. Melakukan kajian dan penelitian kebijkan publik yang berbasis pemberdayaan masyarakat.
2. Melakukan berbagai kegiatan penguatan kapasitas kepada segenap pemangku kepentingan dalam proses kebijkan publik, seperti pelatihan, bimbingan teknis, pendampingan legal drafting dan naskah akademik suatu produk hukum.
3. Melakukan advokasi kebijakan dan mendorong pemerintah untuk menyusun kebijakan publik dengan memberdayakan masyarakat.
4. Mengembangkan jejaring dengan berbagai pihak yang mempunyai spirit dan komitmen terhadap proses kebijakan yang berbasis pemberdayaan masyarakat.